BAKSOS (Peduli Bencana Tanah Longsor) – Sumedang

Sumedang, 14 Januari 2021 – Bencana tanah longsor terjadi di desa cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Pada hari sabtu 9 januari 2021.

Dari beberapa sumber informasi, korban bencana longsor ini per hari kamis 14 januari 2021 ditemukan 24 korban meninggal dunia. Sementara korban tertimbun yang belum ditemukan berjumlah 16 orang.

Dari beberapa sumber informasi pun terjadi nya tanah longsor ini diluar dari perkiraan pemerintah setempat. Terjadinya tanah longsor ini diduga karena perumahan tersebut berada tepat di atas lahan yang memiliki kemiringan yang rawan,

Perumahan tersebut bernama perumahan pondok daud dan izin pembangunan tersebut di keluarkan pada tahun 2017. Sehingga dapat menjadi bahan evaluasi pemerintah setempat untuk memberikan izin pembangunan di daerah-daerah rawan seperti ini.

Pencarian korban-korban berlangsung selama 7 hari sesuai SOP SAR, akan tetapi pihak keluarga korban masih meminta perpanjangan waktu karena masih banyak korban yang belum ditemukan. Sehingga proses pencarian korban bencana tersebut selama 10 hari (Penjelasan Ketua BASARNAS Bandung).

Bagikan ke SOSMEd Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Abous Us

Program

Aktivitas

LEGAL

Yayasan Mutiara Harapan

Yayasan Mutiara Harapan ( YMH ) adalah lembaga nirlaba milik ummat/ masyarakat yang dapat mengangkat harkat sosial kemanusiaan dengan berbagai kegiatan sosialnya


google maps embed link

©2021 Developed By Padepokan Jualan. All rights reserved.